Rabu, 08 Januari 2014

17 agustus tahun 2013

17 agustus merupakan tanggal yang istimewa, itulah hari kemerdekaan indonesia, sejak saya lahir sampai sekarang momen 17 agustus selalu diperingati dengan meriah. dari tingkat pemerintahan pusat di jakarta, sampai ke desa-desa. tak luput pula desa kampung halaman saya, biasanya kita merayakan dengan berbagai perlombaan seperti panjat pinang, mengambil koin dari jeruk bali yang dilumuri oli dengan mulut, lomba balap karung, balap makan kerupuk, dan jenis-jenis lomba lainnya.

di bawah ini merupakan satu jenis lomba yang selalu ada di perayaan 17 agustus di kampung saya, jadi teringat waktu kecil, semangat sekali setiap sekali mengikuti lomba ini, hm.... sampai sekarang saya tidak tahu juga sebenarnya nama lomba ini apa ya?? ada yang tahu??


bebrapa bilah bambu yang disusun seperti pagar berisi banyak macam hadiah dipasang di tengah kolam, lalu diberi jembatan berupa satu bilah bambu yang panjang, peserta harus mencapai hadiah dengan melewati jembatan satu bilah bambu tersebut tanpa jatuh.




dari kecil, saya tidak pernah berhasil mendapatkan hadiah, mungkin keseimbangan saya tidak bagus, haha... ini sulit loh... lihat peserta diatas, dia berusaha menjaga keseimbangannya.


yang satu ini terpaksa melompat karena sudah tidak seimbang lagi.... daripada kepala duluan yang neymplung.... hahaha









berbagai macam usaha peserta yang menyebrangi jembatan bambu.... menonton saja sudah hiburan tersendiri... hehe



antrian peserta.... wah rapi, tidak ada yang menyerobot.... :D




ekspresi peserta yang gagal... hm... sabar ya de......


kalau yang ini cuma nonton doang..... hehe









Tidak ada komentar:

Posting Komentar